Langsung ke konten utama

Menambah Device Memory Xperia C menjadi 2GB

Secara default Device Memory Xperia C hanya 1GB. Tentu nggak cukup untuk menginstall banyak program. 

Tapi itu duluuu... sekarang kita dapat menambah besar Device memory Xperia C menjadi 2X lipatnya (2GB).

Perhatian :
Besar default memory device dapat dikembalikan lagi dengan FLASH ULANG (via WMShua atau PCC) dan tidak bisa melalui FACTORY RESET biasa. 
Jadi bagi yang masih peduli dengan garansi.... DON'T DO THIS!!

Prinsip Kerjanya :
Bertambahnya Device Memory dari 1Gb ke 2Gb itu bukan turun dari langit. Bukan pula hasil dari sulap, sihir atau pemberian dari Dewa Gadget. Ini adalah hasil dari perpindahan Size Internal Storage XC yang defaultnya 1,2 GB, dipindah sebesar 1GB ke Device memory, sehingga internal storage XC sekarang hanya tersisa  sekitar 200MB. Jadi cara ini membuat partisi ulang flash memory XC dan me-resize dua partisi yang berbeda sesuai kebutuhan. Bagi yang sering main partisi2an pasti ngerti deh soal ini.

Oke...langsung kita mulai.

Syarat :
- Punya HH Xperia C
- Root
- CWM

Bahan :
Link 1
Link 2

Caranya :

1. Copy dulu file internal storage XC (1,2GB) yang agan anggap penting ke SDCard, sebab nanti internal storage ini bakal dipartisi ulang dan file2 didalamnya bakal dihapus.

2. Download file flashable (zip) dari salah satu link diatas dan simpan di SD Card. Boleh dimana aja asal gampang diakses via CWM

3. Reboot, masuk recovery mode. Backup dulu via CWM (kalo nggak mau repot nanti)

4. Install file zip yang baru di download tadi Via CWM.

5. Setelah selesai, reboot.Akan muncul gambar pelangi sekitar 5-10 menit (tergantung amal agan). Gak usah panik. Mending agan bikin kopi dulu atau sholat tahajjud, berdoa supaya HP gak bootloop atau brick (ha...haa...ha.... becanda)

6. Setelah masuk ke homescreen, HP akan seperti saat agan baru beli. Agan tinggal masuk recovery lagi dan restore backup yang baru dibuat.

7. Selamat menikmati Device memory yang lebih lega... Install deh app/game sebanyak2nya...

PS. Cara ini bisa dikombinasikan dengan Link2SD untuk mendapatkan hasil yang lebih MakJozzz

Oya...tetap resiko ditangan penumpang yaa...

DWOYR.

BIG THANKS TO : 
Somesh Chaudhary
member xperia C indonesia yang telah bersedia menjadi mediator translate
http://www.informationlord.com


Komentar

  1. terima kasih gan infonya. sangat bermanfaat bagi newbie ini. salam kenal dari blog sebelah http://www.codjember.com

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Link download tak bisa, mohon solusi ...

    BalasHapus
  4. bisa kok gan.
    ane bikin mirror aja biar lebih mudah.

    BalasHapus
  5. Makasih banget gan,mau coba semoga ga bootloop atau brick,naudzubillah

    BalasHapus
  6. Klo udh instal yg di restore backup yg mana om?? Restore data aja??

    BalasHapus
  7. @Dimas, yang point pertama om. kalau backup menggunakan titanium backup berarti tinggal restore aplikasinya. yang dibackup kan data juga. jadinya tergantung yang dibackup aja.

    BalasHapus
  8. cara masuk recovery mode bagaimana?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Emergency room] buat yang mengalami bootlop,layar mati XC dll

buat member yang mengalami bootlop,layar mati XC enggak ke detek di PC,silahkan koment di bawah.. langkah langkah nya: 1.tekan lubang reset di atas battere. 2.matikan hp dengan cara pencet power + volume atas dan tahan.lepas ketika layar mati. 3.charge hp sampai led warna hijau 4.hubungkan hp ke PC sambil pencet volume bawah ( mudah2an ke detek di PC) 5.buka SUS,ikuti langkah langkah nya.saat ada permintaan buat hubungkan hp nya.tekan volume bawah dan tahan.tunggu sampai led berwarna hijau atau ter detek di SUS. (*) ane cuma nambahan point 4 : bagi yg belum ke detect dan led nya merah aja.. sebelum colok usb, pencet vol - baru konekin usbnya.. terus langsung pencet tombol powernya... dan insya allah led nya warna hijau.. semoga membantu -driver buat yang tidak terdeteksi di PC/laptop.makasih om iwan yang udah share driver nya. http://xperia-c.blogspot.com/2014/06/driver-s1-boot-untuk-xperia-yang-mati.html note:saya cuma bantu buat dokumen..mudah2an member

Driver S1 Boot untuk Xperia Yang Mati Suri

Dari pengalaman Ane yang mati suri dalam waktu 2 hari dan bisa muncul lampu hijau lagi ini obatnya untuk kalian ini saya mabil driver dari Driverpack 2014 yang sudah di bikin installasi jadi tinggal sedot dan install Silahkan download melalui link dibawah ini : Usb Driver.rar Credit to : mastah iwan uzumaki.

Tutorial Flash menggunakan WMShua dan install CWM di xperia C firmware versi 16.0.B.2.16

Tutorial Flash menngunakan WMShua dan install CWM di xperia C cek S1 Boot version XC anda dengan cara dial *#*#7378423#*#* pilih service info ==>>software info.jika : S1 Boot version  2.14.J.2.6 atau  2.14.J.2.13 atau  2.14.J.2.16  = langsung ke langkah  instal CWM   S1 Boot version  2.14.J.0.68  = flash menggunakan WMshua hingga S1  Boot version menjadi  2.14.J.2.13   atau  2.14.J.2.16 ingat:S1 boot version bukan file system version Bahan Flash menggunakan WMShua (online ): File ftf xperia C (download salah satu ) https://docs.google.com/file/d/0BwCOF9K8abnTQlVrbGtjUzFfNWM/edit?pli=1 ini punya ane.. http://www.4shared.com/file/BRgoNU_Jba/C2305_C2305_160B213_GENERIC_WO.html https://drive.google.com/file/d/0BwCsRMXalpSQVXh3N25IeTdwVW8/edit?usp=sharing File firmware versi  16.0.B.2.16 Pilih salah satu http://www.4shared.com/file/y6L5eO32ba/C2305_160B216_Official_XC_indo.html https://drive.google.com/file/d/0BwCsRMXalpSQajl3MXRYclo2MlE/edit?usp=sh