Langsung ke konten utama

[Emergency room] buat yang mengalami bootlop,layar mati XC dll

buat member yang mengalami bootlop,layar mati XC enggak ke detek di PC,silahkan koment di bawah..

langkah langkah nya:
1.tekan lubang reset di atas battere.
2.matikan hp dengan cara pencet power + volume atas dan tahan.lepas ketika layar mati.
3.charge hp sampai led warna hijau
4.hubungkan hp ke PC sambil pencet volume bawah ( mudah2an ke detek di PC)
5.buka SUS,ikuti langkah langkah nya.saat ada permintaan buat hubungkan hp nya.tekan volume bawah dan tahan.tunggu sampai led berwarna hijau atau ter detek di SUS.

(*) ane cuma nambahan point 4 : bagi yg belum ke detect dan led nya merah aja.. sebelum colok usb, pencet vol - baru konekin usbnya.. terus langsung pencet tombol powernya... dan insya allah led nya warna hijau.. semoga membantu

-driver buat yang tidak terdeteksi di PC/laptop.makasih om iwan yang udah share driver nya.


note:saya cuma bantu buat dokumen..mudah2an member yang pernah mengalami bisa sharing di sini..
       dan tetap semangat dan happy modding and bootlop


Merdeka...salam bootlop

Credit to mastah Tursi Gembel

Komentar

  1. kalo systemui sama layar beranda xperia kehapus gimana balikinnya?

    BalasHapus
  2. gan hp saya lednya merah terus XC,Sehabis install cutom rom ga bisa msk logo sony,saya tekan tombol reset ga nyala juga dan bila masukin ke pc pake kabel USB led merah dan ga terditek drivernya ,saya udh pake zeid driver ke install drivernya tp categori unknown ga ke ditek di wmshua,mohon pencerahannya?

    dan yang SUS saat terditek ketahuan di menu mana?saat pilih device?atau saat di suruh unplug trs volume-+power???

    terimakasih

    BalasHapus
  3. kalau pakai SUS terdetek setelah unplug(seingat ane). kalau gak kedetek coba tanya ke group gan cz dibahas di komentar. ane lupa posting yang mana. hehehehehe.....

    kalau systemui dan beranda terhapus ada beberapa cara, kemaren sempet dibahas di group, ada yang pake CMD lewat windows. kalau mentok coba tekan reset atau flash ulang.

    BalasHapus
  4. mas hape xperia C saya setelah update sistem sering restart sendiri,, knapa yaaaa???

    BalasHapus
  5. coba flash ulang aja gan, bisa pake SUS atau PC Companion

    BalasHapus
  6. gan XC saya di kantongin tiba2 mati total, saat tekan tombol power tidak ada respon apa2 tidak ada vibrat ato respon apapun dri XC, yang lebih parah lagi saat di coba charge gak ada indikator lednya
    *cat: sebelumnya XC saya 2 hang karena menginstal apps, karena hang jadi dipaksain mati, saat sudah normal dan dikantongin malah udah mati saat di angkat, kira-kira kenpa yah?

    BalasHapus
  7. coba tanya ke group aja gan, cz ane juga baru nemu masalah yang kayak gitu.

    Join our group for fast respon

    BalasHapus
  8. bro setelah saya flash rom dari CWM ( XC ) dan saat saya mau reboot tiba2 HP mati padahal batre masih 90% nan,saya pencet tombol power tidak terjadi apa2.. dan saat saya charge lampu led merah muncul,, ada solusi kah bro??

    terima kasih banyak

    BalasHapus
  9. gan ane kan pake ROM Toolbox nah ane pengen ganti font, tapi ane pick font dari system bukan ari app nya terus kena bootloop, gimana solusinya gan?

    BalasHapus
  10. Allamo, repair aja via pcc.
    trianokta, coba tanya ke group om buat panduan softbrick

    BalasHapus
  11. Bang nanya kalaunya sdh di reset terus mau menghidupinya lama bangat udah hampir berapa jam itu kenapa ya ?

    BalasHapus
  12. Bang mau tanya bang, xc ane tiba2 gak bisa di cas, di cas keadaan hidup gak konek dan colok ke laptop jg gk konek lampu indikator jg gak nyala, tapi di keadaan mati di cas gk konek gak muncul gambar baterai lagi isi, tapi lampu nya nyala...penyebab nya apa ya bang?

    BalasHapus
  13. brader xc sya kedeteknya putus2 di pc dan lampu led tetep merah walaupun udh ditekan reset dan vol - ?? pencerahannya broth

    trims

    BalasHapus
  14. Misi gan saya mau tanya, saya punya sony xperia e single, nah kemarin saya mau swap, setelah di reboot kartu sd dan memori internalnya tidak terbaca. trus saya matiin lagi gak bisa hidup, saya carger sudah beberapa jam hanya muncul lampu led warna merah dan tidak bisa hidup sampai sekarang, mohon bantuannya gan

    BalasHapus
  15. Misi gan saya mau tanya, saya punya sony xperia e single, nah kemarin saya mau swap, setelah di reboot kartu sd dan memori internalnya tidak terbaca. trus saya matiin lagi gak bisa hidup, saya carger sudah beberapa jam hanya muncul lampu led warna merah dan tidak bisa hidup sampai sekarang, mohon bantuannya gan

    BalasHapus
  16. gan ane mau tanya, led merah saat pasang batre, dan mesin panas. itu kira2 kenapa ya??

    BalasHapus
  17. gan ane mau tanya.. hp ane sony experia c3 d2533 trus tiba-tiba mati. n ane udah coba tekan tombol power+volume alhamdulillah muncul logo sony tpi setelah itu mati lagi.. n klw di charger led merahnya berkedip kedip tpi nggk bisa hidup.. mohon penjelasannya gan

    BalasHapus
  18. askum gan... permasalahan henpon xperia e ane juga sama dengan punyanya mas yudi hutabarat tidak bisa hidup dan hanya led berkedip warna merah ketika ane charger.mohon juga bantuanya gan

    BalasHapus
  19. gan hp gw sony c3 dual sim card, sebelum gw cobain langka2 diatas hp gw cuma muncul logo sony trs android is starting, gitu2 aja trz..
    setelah gw ikutin langkah2 diatas led merah sama ijo cuma kedip doank, layar tetap aja hitam ga ada yg muncul,
    gimana ya cara hidupinnya? mhn dibantu yaa.. thx

    BalasHapus
  20. Carlisa : coba diflash lagi pakae pc companion. kalau udah sukses pc companionnya jangan di uninstall buat jaga2 kalau ada masalah di XC3.

    adityo : udah coba ganti kabel USB? coba pakai yang lain. jika masih tidak bisa diindikasikan slot usbnya bermasalah, kalau misal udah diperbaiki tapi tetep gak muncul indikator charge berarti IC charger rusak.

    ecko : kemungkinan kabel bermasalah, bisa juga slot usb udah longgar.

    yudi : coba di cas 24 jam bisa hijau atau gak. kalau bisa ijo coba diflash ulang. takutnya emmc kena gan.

    irfan : kondisi HH digunakan atau tidak digunakan?

    Ismet : itu kayaknya softbrick gan. coba dicas dalam keadaan mati sampe nyala hijau. coba flash pake wmshua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bro setelah saya flash rom dari CWM ( XC ) dan saat saya mau reboot tiba2 HP mati padahal batre masih 90% nan,saya pencet tombol power tidak terjadi apa2.. dan saat saya charge lampu led merah muncul,, ada solusi kah bro??

      Hapus
  21. Gan klo xperia c indikator led nya mati dan kameranya juga gak bisa dibuka (sayangnya, kamera telah terhenti). Kira" itu gimana gan solusinya ??
    tolong pencerahannya gan, makasih

    BalasHapus
  22. zlte saya hidup sampe logo, solusi gmna gan???

    BalasHapus
  23. HP sony XC3 saya tiba2 mati setelah kirim gambar lewat WA pada banyak teman. HP mati sama sekali, dicharge juga tidak merespon. kira2 kenapa ya dan bagaimana cara mengembalikannya ?

    BalasHapus
  24. gan , hape ane xperia c3. layar nyala smpe logo sony . setelah itu mati lalu muncul lagi . seperti itu trs. dan udah di cas 79% lampu indikator masi warna orens. solusi dong gmna . kalo saya conec ke pc. gak bisa kedetec. maksh

    BalasHapus
  25. Gan sony z1 saya mati total ni, tapi klau d cas lampu warna merah nya hidup.
    Jadi apa permasalahan nya tu gan?
    Mohon solusi dan bantuan nya ea gan.

    BalasHapus
  26. bang numpang nanya nih,nih hp saya xperia c3 pas mati krna hbis batre tp knp pas saya cas layarnya kedip mulu dan dh saya cas berjam" masih ttep gtu,cuman keluar LED merah dan layar kedip" nyalah mati"

    BalasHapus
  27. gan emang ngecasnya harus 24jam biar ijo ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak mesti gan. Kadang ada yang sampai 2hr. Tapi juga kadang 6-8 jam.

      Hapus
    2. Kasus sama ni kira kira klo cuman led merah tidak muncul logo charger kemungkinan hp hdup lagi ga mhon pencerahan nya gan 🙏

      Hapus
  28. udah hmpir 3hari gk ijo ijo gan
    apa emmcnya kena ya gan

    BalasHapus
  29. Gan hp saya xperia z1 compact mati total, trus gak ke detect di pc juga. skrang keadaan nya kalo dicharger cuma nyala led merah kadang kedip2 gitu. cara ngatasi nya gimana ya? hp saya udah sebulan kya gini udah ke konter tapi konternya gabisa


    mohon bantuan nya..

    BalasHapus
  30. gan hp xperia m lagi browsing internet sambil dicas,tiba 2 layar berhenti touchscreen gk bisa digunakan,mesin lama2 panas bagian belakang,saya tes matikan hidupkan lagi tetap saja sama,ada tlp masuk gk bisa diangkat,gk berani sy hidup kan panas belakangnya,mohon bantuannya gan

    BalasHapus
  31. Gan hp ane Sony L pas di cas muncul led warna hijau pas di tekan tombol powernya gabisa nyala. Kadang di cas muncul led warna merah pas di tekan power juga gabisa nyala

    BalasHapus
  32. Gan hp sony L saya gara2 sovhere 2jari. Trs lobet. Trs dicas q cb nyalakan aktiv bergetar ad tlp terhubung. Tp layarny ng nyala
    Pdhal br 2hr ganti lcd br

    BalasHapus
  33. gan
    hp saya sony m5 aqua
    di charger cuma lampu led merah lcd gelap gak da simbol batre
    di idupin jg gak mau
    solusinya gmana gan ?
    apa harus di charger berhari sampe lampu ijo

    BalasHapus
  34. gan. sony z1 compact. dicas cuma led merah ga ijo2. ganti batre sama aja. colokin ke pc ga detect. kenapa ya?

    BalasHapus
  35. bang hp saya eony xperia e3 single, dinyalakan hanya indikator merah kedap kedip, kalo dicas baru nyala nongol logo lalu mati lagi blank gelap.... itu kenapa bang, apakah harus ganti batrei,,, mohon bantuannya rekan rekan

    BalasHapus
  36. bang hp saya eony xperia e3 single, dinyalakan hanya indikator merah kedap kedip, kalo dicas baru nyala nongol logo lalu mati lagi blank gelap.... itu kenapa bang, apakah harus ganti batrei,,, mohon bantuannya rekan rekan

    BalasHapus
  37. mas hp saya sony xperia docomo z1, hp saya mati total dan hanya lampu led yg berkedip warna ungu, sudah dicoba dicharger sama dihubungkan ke PC tapi masih utuh hanya led nya yang berkedip warna ungu. awal mulanya hp saya tertindih saat tertidur lalu tau2 hp sudah panas dan dalam keadaan tersebut. bagaimana solusinya. mohon bantuannya

    BalasHapus
  38. cara ngatasin softbrick di sony c3 gimana gan cuma getar2 aja,,dicas led merah kedip2 sama getar2 aja gan,,

    BalasHapus
  39. nice info min, makasih sudah share disini
    solder uap

    BalasHapus
  40. lampu led hijau saat di cas,tapi hp tidak mau hidup gan,di flash juga ga bisa,buka sus tulisan nya suruh Unlock dulu,ada solusi ga bos

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Driver S1 Boot untuk Xperia Yang Mati Suri

Dari pengalaman Ane yang mati suri dalam waktu 2 hari dan bisa muncul lampu hijau lagi ini obatnya untuk kalian ini saya mabil driver dari Driverpack 2014 yang sudah di bikin installasi jadi tinggal sedot dan install Silahkan download melalui link dibawah ini : Usb Driver.rar Credit to : mastah iwan uzumaki.

Tutorial Flash menggunakan WMShua dan install CWM di xperia C firmware versi 16.0.B.2.16

Tutorial Flash menngunakan WMShua dan install CWM di xperia C cek S1 Boot version XC anda dengan cara dial *#*#7378423#*#* pilih service info ==>>software info.jika : S1 Boot version  2.14.J.2.6 atau  2.14.J.2.13 atau  2.14.J.2.16  = langsung ke langkah  instal CWM   S1 Boot version  2.14.J.0.68  = flash menggunakan WMshua hingga S1  Boot version menjadi  2.14.J.2.13   atau  2.14.J.2.16 ingat:S1 boot version bukan file system version Bahan Flash menggunakan WMShua (online ): File ftf xperia C (download salah satu ) https://docs.google.com/file/d/0BwCOF9K8abnTQlVrbGtjUzFfNWM/edit?pli=1 ini punya ane.. http://www.4shared.com/file/BRgoNU_Jba/C2305_C2305_160B213_GENERIC_WO.html https://drive.google.com/file/d/0BwCsRMXalpSQVXh3N25IeTdwVW8/edit?usp=sharing File firmware versi  16.0.B.2.16 Pilih salah satu http://www.4shared.com/file/y6L5eO32ba/C2305_160B216_Official_XC_indo.html https://drive.google.com/file/d/0BwCsRMXalpSQajl3MXRYclo2MlE/edit?usp=sh