Langsung ke konten utama

Cara Menghidupkan HH yg Tiba-tiba mati sendiri (Mati suri)

Ketika HP XC tiba tiba mati sendiri jangan panik hhehe...
Cara Mengatasinya sebagai berikut


1. jika hp tiba" mati jangan menekan tombol reset yg berada di  dalam
2. charge hp terlebih dahulu kemudian tekan tombol power+ volume atas sampai warna LED nya hijau (mungkin          10-20 an detik)  setelah itu lepaskan dan hp bisa hidup kembali (mungkin ini di sebut juga hard reset ya)

cara di atas selalu ane pake jika hp tiba'' mati. Selamat mencoba

Thx to :
agan Cahya Prasetya. 
keluarga besar group Xperia C indonesia

Komentar

  1. trimakasih atas pemberiatuannya . . . sangat bermanfaat !!!!

    BalasHapus
  2. sama-sama om.
    blog ini merupakan dokumentasi dari para mastah2 di group xc indonesia.

    BalasHapus
  3. Mantaaab.....thanks infonya, sy udah nyobain.

    BalasHapus
  4. Mantaaab.....thanks infonya, sy udah nyobain.

    BalasHapus
  5. gan, kalo udah terlanjur mencet tombol reset gimana gan?, please fast respon

    BalasHapus
  6. tombol reset cuma balikin settingan ke versi pabrik.

    BalasHapus
  7. kalo boleh tau itu masalahnya gara gara apa ya
    soalnya hp saya tiba tiba mati padahal pemakaian normal dan baru di pake 1 minggu
    tapi iba tiba mati, tapi ketika di charger lampu pengisian hidup tapi layarnya mati total

    BalasHapus
  8. terimakasih gan ,, infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  9. @Lina : banyak faktor kalau yang seperti itu. biasanya buat yang sering2 ganti UI atau keseringan bootloop juga bisa. penanggulangannya kebanyakan flash ulang.

    @ahmad rifai: sama2 om. sebenarnya ini blog buat dokumentasi doc yang ada di group.

    BalasHapus
  10. Gan hape ane ga bisa hidup tp dicharger bisa .. td ane matiin tp pas mau nyalain ga bisa,itu knp ya gan?trus ane mesti gmn?

    BalasHapus
  11. coba tekan tombol reset om. posisi tombolnya ada di atas btre.

    BalasHapus
  12. Maksih Gan, Infonya bermanfaat.. Saya Pake Tombol Reset

    BalasHapus
  13. Thank you so much. Bermanfaat

    BalasHapus
  14. sama - sama om. suilahkan join ke group FB XC indonesia. biar bisa ngobrol langsung dengan mastah-mastah disana.

    BalasHapus
  15. makasih, dicoba langsung nyala

    BalasHapus
  16. kalo untuk sony c3 gimana gan? thnks

    BalasHapus
  17. z3 compact ane tiba ² mati gan, pemakaian baru 2 bulan, di charger ndak nyala LED nya, ditekan tombol power juga ndak nyala, solusinya gmn gan?

    BalasHapus
  18. coba tekan tombol reset beberapa detik sambil dicas. kalau gak ada respon bawa aja ke SSC.

    BalasHapus
  19. alhamdulillah bermanfaat, makasih ats info nya

    BalasHapus
  20. keren. hapeku hidup lg dari keterpurukan

    BalasHapus
  21. keren. hapeku hidup lg dari keterpurukan

    BalasHapus
  22. mantebbbb,,,, keren bro, saya sudah coba

    BalasHapus
  23. makasih bgt kak sgt membantu bnget :-)

    BalasHapus
  24. pencet tombol power dan volume atas nya secara bersamaan atau gimana om?

    BalasHapus
  25. Ane pengguna xperia m5 dual, saat hp dimainkan tidak apa2, terus hp setelah dimainkan dimasukkan kantong terkadang mati sendiri,saya kira habis!!! Ternyata pas saya tekan tombol Power gak hidup, saya bingung, nah ane cb cas keluar ikon batre pengisian ane hidupnya sih bisa, tp kenapa selalu kadang2 begitu???!!! Apa penyebabnya, skrng hp dah terlanjur ane kembalikan ke setelan pabrik(reset) tp all hasil masih sama, padahal pemakaian baru 2 minggu kurang (hp baru) mohon solusinya

    BalasHapus
  26. gan hp sony xperia c dual saya tiba tiba mati total , tapi pas di carger led nyala warnah merah cuman pas diidupin gabisa ttep mati total layarnya,. tolong gan saran or solusinya , bner bner bkin pusing saya ?? -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah coba cas yg lama blm kira kira 1 atau 2 jm ?

      Hapus
  27. Kenapa hh ane waktu di cas getar trus

    BalasHapus
  28. Gan saya juga pengguna hp sonyxperia m5 dual.. batrho kondisi masi 20% tp tibatiba mati dicas lampu indikator masih merah tp ga bisa nyala sama sekali. Pemakaian bru 1minggu . Mesti gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau masih garansi.l,garansiin aja mba ke sony nua

      Hapus
  29. Kecewa saya sama xperia m5,,,keterlaluan kalo sampai sony tidak memberikan alternatif atau tindakan atas kerusakan unit xperia,,,waiting.

    BalasHapus
  30. Trimakasih infonya 😀
    Alhamdulillah hp q bisa nyala kembali 😊

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Gan hp saya experia c2305 pas instal cwm lalu reboot recovery,HH layar nggak mau nyala cuma,kalau di cas hidup led warna merah doang....
    Mohon Solusinya...??

    BalasHapus
  33. Xperia c saya tb2 matisendiri, dan udh coba cara diatas berhasil nyala tapi malah bootloop kira2 harus digimanain lagi yah caranya? Thanks

    BalasHapus
  34. Xperia C saya punya kasus yang sama, saya udah keduluan mencetin tombol reset dibelakang berkali", trus nemu cara ini, lED nya sempet berubah dri merah ke biru, tp setelah itu ngk ada perubahan, hpnya tetep mati nyala. Digimanain lagi ya? Mohon bantuannya... terimakasih.

    BalasHapus
  35. makasih banyak.. xperia c3 saya sering mati kayak gini dan ga ngerti diapain. makasih banyak pokoknya :)

    BalasHapus
  36. hp Sony Experia C1505 saya masih mati. sya juga sudah ikuti petunjuk tapi masih tetap. walaupun dicas lampunya tetap gak nyala. padahal semalam hp saya baik2 saja, pas pagi sya cek sudah mati, baterainya juga full semalam. gimana dong?

    BalasHapus
  37. Hp sony experia m4 aqua sy tadi pagi masih bisa pake. Pas di tinggal 5 menit eh udah mati total. Di cas tapi lampu LED merahnya gak nyala juga... gmn dong? Apa ada tau caranya? Mksh

    BalasHapus
  38. kok hp saya d reset tetep loading molo

    BalasHapus
  39. baru pertama kali nih C5 tiba2 mati, terus nyoba cara di atas Alhamdulillah bisa nyala. sudah mau berpikiran negatif ini harus bawa ke sony center OMG horor...

    infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  40. thanks atas infonya berkat infonya hp saya hidup lagi sempat stres tadi

    BalasHapus
  41. Hape gue sony m5 juga sering mati sendiri. Padahal belom ada sebulan beli . Kenapa ya ?? Bikin jengkel

    BalasHapus
  42. Makasih gan, tipsnya benar2 ampuh

    BalasHapus
  43. sony m5 ku kehabisan baterai. biasanya di cas muncul icon habis baterai sama bisa dinyalain setelahnya. kali ini ga bisa mati ttal udh hard reset sama ngereset dr hpnya lgsg tetep gabisa. tp LED merahnya nyalaa ada yang tau solusinya ga

    BalasHapus
  44. Siang gan, hp aku sony xperia c3 tiba-tiba mati total pada saat mengecharge. pas mau dinyalain blank. tapi saya charge lagi lampu LED indikatornya nyala, cuma gak mau masuk ke home. itu kenapa ya gan? terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  45. maksih infonya gan, sangatt membantu. moga lancar rejekinya ga.

    BalasHapus
  46. terimakasihhh sangat membantu.. hp ku hidup lagii.. :)

    BalasHapus
  47. Sony m4 saya baru sehari beli , tiba2 sering mati sendiri

    BalasHapus
  48. Xperia C4 Dual ane matot pas lagi dicas, sbelomnya msh normal, pas posisi dicas tau-tau mati sendiri dan lampu led cuma nyala warna merah ga bisa kewarna hijau, udh pkai cara diatas tp ga ada respon tetep aja matot. Tolong bantu donk gmn solusinya. Trmksh

    BalasHapus
  49. @Tri, bisa jadi dari memory atau kartu GSMnya. coba dilepas atau ganti GSM lain.
    @Muh noor halim, udah dicas berapa lama gan?

    BalasHapus
  50. xperia c4 dual saya suka mati sendiri. padahal sudah di cas full...tapi tiba2 baterainya berkurang sendiri. terus kalau mau di cas, looping logo sony. dan hp jadi cepat panas, terus layarnya kadang sentuh2 sendiri. kira2 apa yah kerusakannya ? mohon bantuannya gan. Thanks

    BalasHapus
  51. buat yang xperia m5, pencet aja kak tombol power + volume naik secara barengan, kalau sudah ada getaran kan lepasin yang jari kita pencet volume naik, jadi tetep pencet tombol power, tunggu aja. barusan hp aku bisa hidup lagi hehe alhamdulillah

    BalasHapus
  52. thanks gan, work di e4 dual, bermanfaat sekali info nya

    BalasHapus
  53. xperia zr ane tiba2 mati terus restart terus nih, padahal tadinya biasa aja. udah coba tekan tombol power+volumeup/down tapi tetep restart ulang terus :(
    ini gimana ya solusinyaa??

    BalasHapus
  54. @arie : udah pernah coba di update atau repair om? kalau looping terus itu bootloop.
    @Tam Tam : senang bisa membantu, apalagi device selain XC.
    @laras : kalau gak salah itu cara reset ya?
    @perisalka : coba lepasin kartu GSM dan sd cardnya.

    BalasHapus
  55. Thanks Gan...mantabs infonya...

    BalasHapus
  56. terimakasi bro mantab infonya

    BalasHapus
  57. m5 dual saya mati tapi udah di ketukang service :(

    BalasHapus
  58. saya pngguna xperia m5 dual, dn hri ini mati total, saat coba dicas lampu LED nyala merah tpi layar ga mau hidup. saya coba tkan tmbol power dan volume naik bersamaan tpi ttap matot. :( pdhl hp bru 4 bln

    BalasHapus
  59. berhasil, makasih banyak gan....

    BalasHapus
  60. kasih solusi xperia c3 matot ps d cas led merah

    BalasHapus
  61. numpang tanya gan.hp saya s experia j.
    klo saya hidup kan hidup tapi sekitar 10 detik..trz mati lagi padahal bateray full.
    ada solusi gan .tq

    BalasHapus
  62. bos hp sony e3 trus sya mtiin trus sya hidupin lagi cumn gabar biru doang

    BalasHapus
  63. keren gan, terima kasih . hp ane idup lagi

    BalasHapus
  64. keren gan, terima kasih . hp ane idup lagi

    BalasHapus
  65. Xperia m5 dual saya udh coba ditekan tombol power + volume naik tetapi gak ada reaksi, di charge lampu LED nyala tapi gak ada getar & icon battery charge. mest gimana yaa?

    BalasHapus
  66. thank kak,, hp q berhasil hidup lgi... sgt2 mmbantu..

    BalasHapus
  67. Saya pakai xperia c5 ultra dual, belum lama pakai, juga ngalamin hal yg sama. KECEWA banget lah ya.
    Tapi untuk tombol reset xperia c5 itu ada dimana ya? soalnya case nya sm batrai nya ga bisa di lepas setau saya.
    Mohon info kalau ada yg tau ya,

    BalasHapus
  68. klo hp sony saya tiba2 mati,,,,,abis itu d cek tegangannya tdk naik2 itu apa permasalahanya,,,

    BalasHapus
  69. hp saya sony m4 aqua mati total. udah pake cara diatas tetep semua gak bisa . gimana solusinya . :'(
    galau nih

    BalasHapus
  70. sama ini gan, saya pakai m4 aqua, tiba mati, pas sudah habis garansinya
    saya coba cara2 diatas gk bisa sama sekali, saya sangat kecewa sekali dgn pihak sony

    BalasHapus
  71. tombol power hp saya bener bener gak bisa lgi gan. gmna ya caranya.
    hpnya sony C

    BalasHapus
  72. tombol power hp saya bener bener gak bisa lgi gan. gmna ya caranya.
    hpnya sony C

    BalasHapus
  73. terrrbaikkk,,langsung nyala ini sony,,terima kasih infonya

    BalasHapus
  74. hp saya z5 compact udah aku coba cara yang tekan volume+reset. getar. tapi tetep aja g bisa nyala lagi. padahal hp baru beberapa bulan. gimana ya gan, butuh solusinya ni

    BalasHapus
  75. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  76. ane udh nyoba tips2 diatas tapi gaa berhasil gan !! hp ane Sony experia C4 ..
    apa ada tips lain gan ??

    BalasHapus
  77. ga bs nyala cuma getar2 doang.... help....

    BalasHapus
  78. Terima kasih atas sarannya Gan
    Mantappppp...!

    BalasHapus
  79. makasih ka sangat membantu. hp saya hidup lagi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Emergency room] buat yang mengalami bootlop,layar mati XC dll

buat member yang mengalami bootlop,layar mati XC enggak ke detek di PC,silahkan koment di bawah.. langkah langkah nya: 1.tekan lubang reset di atas battere. 2.matikan hp dengan cara pencet power + volume atas dan tahan.lepas ketika layar mati. 3.charge hp sampai led warna hijau 4.hubungkan hp ke PC sambil pencet volume bawah ( mudah2an ke detek di PC) 5.buka SUS,ikuti langkah langkah nya.saat ada permintaan buat hubungkan hp nya.tekan volume bawah dan tahan.tunggu sampai led berwarna hijau atau ter detek di SUS. (*) ane cuma nambahan point 4 : bagi yg belum ke detect dan led nya merah aja.. sebelum colok usb, pencet vol - baru konekin usbnya.. terus langsung pencet tombol powernya... dan insya allah led nya warna hijau.. semoga membantu -driver buat yang tidak terdeteksi di PC/laptop.makasih om iwan yang udah share driver nya. http://xperia-c.blogspot.com/2014/06/driver-s1-boot-untuk-xperia-yang-mati.html note:saya cuma bantu buat dokumen..mudah2an member

Driver S1 Boot untuk Xperia Yang Mati Suri

Dari pengalaman Ane yang mati suri dalam waktu 2 hari dan bisa muncul lampu hijau lagi ini obatnya untuk kalian ini saya mabil driver dari Driverpack 2014 yang sudah di bikin installasi jadi tinggal sedot dan install Silahkan download melalui link dibawah ini : Usb Driver.rar Credit to : mastah iwan uzumaki.

Tutorial Flash menggunakan WMShua dan install CWM di xperia C firmware versi 16.0.B.2.16

Tutorial Flash menngunakan WMShua dan install CWM di xperia C cek S1 Boot version XC anda dengan cara dial *#*#7378423#*#* pilih service info ==>>software info.jika : S1 Boot version  2.14.J.2.6 atau  2.14.J.2.13 atau  2.14.J.2.16  = langsung ke langkah  instal CWM   S1 Boot version  2.14.J.0.68  = flash menggunakan WMshua hingga S1  Boot version menjadi  2.14.J.2.13   atau  2.14.J.2.16 ingat:S1 boot version bukan file system version Bahan Flash menggunakan WMShua (online ): File ftf xperia C (download salah satu ) https://docs.google.com/file/d/0BwCOF9K8abnTQlVrbGtjUzFfNWM/edit?pli=1 ini punya ane.. http://www.4shared.com/file/BRgoNU_Jba/C2305_C2305_160B213_GENERIC_WO.html https://drive.google.com/file/d/0BwCsRMXalpSQVXh3N25IeTdwVW8/edit?usp=sharing File firmware versi  16.0.B.2.16 Pilih salah satu http://www.4shared.com/file/y6L5eO32ba/C2305_160B216_Official_XC_indo.html https://drive.google.com/file/d/0BwCsRMXalpSQajl3MXRYclo2MlE/edit?usp=sh