Langsung ke konten utama

Tanya Jawab Seputar Xperia C

T :Gan kenapa lampu flash kamera ane ga nyala ya kalau di beberapa mode?
J : Coba di cek apakah HDR mode-nya nyala atau ga, karena kalau nyala memang otomatis Flash bakalan mati.

T : Gan, memory internal ane kok cuman 1 koma sekian GB? Bukannya harusnya 4GB?
J : 2 GB dipakai untuk internal storage, skitar 800MB untuk sistem, jadi yang didapetin pasti 1GB sekian.

T : Gan, cara screenshot gimana gan?
J : tekan tombol power + volume down bersamaan

T : Cara nge-root gimana gan?
J : Silahkan liat
   1.Root
   2.Root Framaroot

T : Cara lepas baterainya gimana gan?
J : Ga bisa dibuka sembarangan gan, mending bawa ke service center.

T : Kalau nge-hang gimana gan HP-nya? Batre ga bisa dicabut...
J : Coba liat buku manualnya gan, ada petunjuk tombol reset dekat baterai.

T : Baterainya ane kok boros gan?
J : Coba dicek apakah banyak aplikasi berjalan (biasanya social dan chat app seperti FB, Path, BBM, LINE, dll.) semakin banyak ya semakin boros. Apalagi kalau dipakai games atau nonton.

T : Spesifikasi Xperia C gimana gan?
J : SIilahkan cek di sini :
    1.GSM arena
    2.Sony Mobile Global

T : Dual SIM ini dual on ga ya gan?
J : Dual SIM dan Dual On, tapi hanya SIM 1 yang bisa 3G

T : Layarnya gimana gan di bawah matahari?
J : Silahkan lihat ppi dan spesifikasi layar, darisana uda terlihat bahwa kondisinya cukup buruk jika di bawah matahari langsung.

T : Biar memory lega gimana gan?
J : Silahkan set default storage jadi external sd (syarat: punya microSD class di atas 4). Settingan ini ada di bagian Settings - Storage - Preferred Install Location
    Atau kalau sudah root silahkan pakai metode Link2SD atau sejenisnya.

T : Ni HP bisa USB OTG (On The Go) ga gan?
J : Tentu bisa gan.. Kabelnya silahkan beli sendiri di toko terdekat.. Yang pasti toko aksesoris HP.. bukan toko besi...

T : Gan, ane pake operator Tr*, kenapa ga bisa buka playstore?
J : Masuk ke Settings - Wireless & Network pilih more - Mobile Network - pilih operator yang mau diubah - Mobile   Network Settings - Access Point Names - Pilih APN nya - bagian Proxy silahkan kosongkan (hapus) - Save

T : Gimana cara munculin Developer Options di settings
J : 1. Masuk ke Setting ==>> Masuk menu About Phone
     2. Di dalam menu About Phone ada tulisan Build Number
     3. Tap dengan cepat tulisan Build Number (kurang lebih 7x) nanti ada tulisan (you are now a developer)
    4. Cek lagi di setting ==>> muncul Developer Options

T : Gan,persentase battery ane dari 30% - 13% cepet banget turunnya ?
J  :update ke versi 16.0.B.2.13 gan 

T : Gan gimana cara nya update ?
j  :pake pc companion,download dari sony mobile atau dari 4shared
    atau
   pake update service,download dari sony mobile atau dari 4shared
   ikutin petunjuk nya


credit :
  member/anggota Official Sony Xperia C Indonesia
  mbah google   

Komentar

  1. OMM beli baru ga bisa buka play store,, apn udh di setting tnpa proxy. kmungkinan lain apa? paket/ pulsa ada email oke. facebook n opera mini bisa. kemungkinan apa ? thnks

    BalasHapus
  2. biasanya perlu update PS nya gan...
    bisa juga di clear cache nya...
    semoga membantu gan..

    BalasHapus
  3. Mas, handphone xperia C sering tiba2 ga kebaca yah file-file di SDCard nya. itu kenapa yah mas?
    terimakasih

    BalasHapus
  4. coba cek format sd cardnya gan. atau bisa dicoba cara ini :
    backup file yang di sd card. setelah di backup format sd card via XC.
    balikin lagi dah file yang terbackup tadi. backup nya di komputer / laptop ya..

    BalasHapus
  5. bos sony xperia c punyaku menu home, back dan recent app kok hilang ya?? mhon bantuannya bos ni no hpku 085777233666 thanks sebelumnya bos

    BalasHapus
  6. gan aku baru beli xc nah kan minta upgrade tiba tiba nyalanya cuma booting aja trus gan gmna nih

    BalasHapus
  7. gan, kenapa ya sinyal sim 1 saya suka hilang2an terus? saya sudah coba ganti dengan provider yang berbeda tapi tetap saja sinyal suka hilang. bagaimana solusinya? apakah harus dibawa ke service centrenya? terima kasih

    BalasHapus
  8. mau tanya kok sony c punya ku gak bisa screen shot yah ?

    BalasHapus
  9. terima kasih gan,infonya sangat membantu (y)

    BalasHapus
  10. kak, hp sony xperia c ku kok sering gamuncul ya layarnya? itu kenapa ya kak? hapenya nyala tapi layarnya ngga muncul, nggabisa diapa apainn.. dann lampu indikator juga nyala kok.. tolong bantu aku dong kak solusinya

    BalasHapus
  11. coba di flash ulang aja. mungkin bisa coba diketuk2 dikit. kalau gak muncul sama sekali periksakan ke dokter.

    BalasHapus
  12. mnurut anda sony xperia c baik apa buruk gan

    BalasHapus
  13. Aku mau tanya, Hp sony xc q selalu ngasih tau kalau kartu memori full dan kalau mau download apapun di google play yang muncul gini "tidak cukup ruang pada perangkat".
    Padahal SD Card-nya 16 GB dan lokasi instal preferensinya udh diatur di SD card. Itu gimana yaa gan? Soalnya download apapun gak bisa, klo gni terus apa gunanya hp andro -_-"
    Mohon pencerahannya ya gan, terima kasih.

    BalasHapus
  14. @ indra wahyudi : menurut ane baik gan cz harganya murah. tapi semua itu tergantung kebutuhan dan budget juga sih.

    @silvia Oktaviani :
    coba beberapa cara berikut :
    1. hapus update dari aplikasi yang jarang digunakan seperti google magazine, talkback, dll.
    2. pindah aplikasi ke SD card(untuk aplikasi yang bisa dipindah)
    3. tambah kapasitas memory internal. sudah ada kok tutorialnya. lebih jelasnya silahkan tanya ke group FB.

    kalau ada pertanyaan yang sekiranya urgent silahkan tanya ke group FB aja biar lebih enak.

    BalasHapus
  15. gan xperia c ane bootloop cuman keluar logo sony doang gabisa masuk cwm, pas di flashtool selalu error loader sin gan , mohon pencerahanya

    BalasHapus
  16. Icon bbm di xperia c ane kok ilang muncul ilang muncul terus gan ??
    Mohon pencerahan.nya gan 😊

    BalasHapus
  17. Saya mau tanya kenapa di xperia c saya HomeScreen nya tidak bisa di rotate? padahal sudah di auto rotate. tks

    BalasHapus
  18. @arpansa, coba di inul om
    @waznum, pake bbm yang lama aja lebih stabil
    @yunaldi, pake cusrom atau stock rom?

    BalasHapus
  19. Home screen standar bawaan xc.

    BalasHapus
  20. ada settingannya itu. dimana ya lupa ane.

    BalasHapus
  21. gan sony experia Z1 ane koneksi internetnya suka ilang, ga bisa buka path,google, line cuma bisa bbm aza
    mohon pencerahannya

    BalasHapus
  22. Gan, knpa stiap mau unduh aplikasi. Balesanya gini. Kesalaham saat mengunduh (rca)

    BalasHapus
  23. Mau nanya dong, kenapa ya walkman aku itu suka mati mati. Pdhl Udah versi terbaru.
    Hp sony c3 nih

    BalasHapus
  24. @Rusto Crew, coba uninstall update playstorenya.
    @Naomi coba uninstall update terbarunya om. bisa jadi dari updatenya. kalau masih tetep coba install walkman punya Z1. kalau boleh tahu posisi sekarang pakai OS android Versi brp?

    BalasHapus
  25. Gan, saya baru beli sd card 16 gb class 10. Tapi koq nd kebaca di sony Xperia c3?? Kalo sd card lain kebaca. N kalo sd cardnya dipasang di hp lain koq kebaca???Gimana ya gan? Mohon bantuannya.

    BalasHapus
  26. Gan saya mao tanya, kenapa ya pengaturan & galery saya gak bisa dibuka & ada pemberitahuan "sayangnya pengaturan anda telah berhenti". Mohon pencerahanya. Thanks

    BalasHapus
  27. @Chendi tuker aja ke tokonya.... kan biasanya masih garansi. kalau itu ane kurang tahu cz kalau pake sd card lain kebaca. bisa jadi dari sdcarnya.

    @ilham kayaknya crash tuh om. coba repair pakai PC companion

    BalasHapus
  28. Om sy punya sony c2305 ini tdk bisa menyala tp masuk charger menyala itu lampu merah kalo dicas. Tp kalo tekan tombol power tdk ada respon

    BalasHapus
  29. coba cas dulu om sampe nyala hijau. biasanya butuh waktu lama.

    BalasHapus
  30. Gan, saya mau nanya, setelan di hp saya kagak bisa dibuka, Kalo dibuka ada pemberitahuan "sayangnya, setelan telah berhenti" gimana cara memperbaikinya gan?. Mohon bantuannya..

    BalasHapus
  31. coba direstart.
    kalau sudah dipasang CWM coba clear dalvick.
    kalau belum pasang cwm bisa coba repair dengan pcc.

    BalasHapus
  32. Sony experia c saya sering donlod aplikasi sendiri... Gmna solusinya gan biar gk donlod aplikasi terus

    BalasHapus
  33. Gan kemaren ane flash ulang frimware nya karena bootlop
    Tapi pas ane pasang kartu apa aja ga aada koneksi internet mohon pencerahannya

    BalasHapus
  34. @Riri : aplikasi apa om? kalau update bisa jadi dari settingan auto update di playstore.
    @Andi : mungkin dari settingan networknya. biasanya bisa ditambah sendiri.

    BalasHapus
  35. Gan xperia c3 saya gamau nampilin apa2 layarnya. cuma background aja yg muncul. udh coba hard restart pake tombol off yg deket simcard tp gada perubahan. udh coba cabut sd card juga, tp tetep gamau nampilin apa apa. minta bantuannya gan. thank you

    BalasHapus
  36. Gan mohon bantuanya,
    Kenapa yaa di layar xperia C3 saya, simbol kode batre, sinyal, atau pemeberitahuan yg berada diatas layar hp saya naik turun hilang dan muncul gitu,..? Kasih solusi gan mohon bantuanya

    BalasHapus
  37. @Fima : udah coba flash ulang?

    @coco : layar udah bersih dari minyak apa gak om? coba direpair pake pc companion.

    BalasHapus
  38. Kok pengaturan di sony experia c itu ngga bisa dibuka ya?smpek jengkel gua,wktu dibuka ada kata2 "sayangnya pengaturan tiba tiba berhenti"

    BalasHapus
  39. XC. Saya Albumnya Kok gak bisa dibuka yah?? Mental mulu

    BalasHapus
  40. @Iyan : flash ulang aja.
    @Aditya : coba di install manual. kalau gak bisa langsung inject aja.

    BalasHapus
  41. Punya saya juga hilang menu nya...kalo di reset malah load terus smpe batre nya habis...gimana in omm

    BalasHapus
  42. Klok di flash aplikasinya ilang smua ngga,ntar gampang eroran ngga gan???

    BalasHapus
  43. kalau di install ulang ya hilang om.

    BalasHapus
  44. GAn sya mau nanya,hp sony sya kok kek gni ya,,gra2 sya matiin trus saya idupin lagi kok mlah yg mncul icon sony,trus sya reset smpek brpa kali tetep aja,trus sya otak atik bisa,tpiiiii kok mlh tombol kmbli nya ngga ada,icon sinyal dan batre diatas juga ngga ada,,,
    Sya matinn lagi mlh sma kek tdi,cman icon sony doang,,mohon bantuanya ya gan,,????mohon banget

    BalasHapus
  45. Sony c3 saya gak mau hidup kalau di hidupin pasti mematikan daya dan lampu pemberitahuan hidup terus?. Mohon solusinya

    BalasHapus
  46. xperia c saya abis saya update lolipop melalui cwm, stelah slesai update lalu bootloop. lalu saya coba reset lalu sekarang mati total gan, gx mau idup sama sekali. cuma klo di cas hidup lampu merah aja. udah di coba power +vol down gx ada kejadian apa2.
    dah ane coba cas seharian gx jugaa hijau2 lampunya,,
    apa kira2 masalahnya ya gan,,??

    BalasHapus
  47. Cara biar sim 1 sama sim 2 bisa 3G semua gmna ya gan ?

    BalasHapus
  48. Cara biar sim 1 sama sim 2 bisa 3G semua gmna ya gan ?

    BalasHapus
  49. @Iyan : flash aja gan.
    @Eja : udah coba direpair?
    @awan : coba cas sampe hijau, terus inul.
    @hdgsahd : coba tanya ke group gan, dulu pernah dibahas.

    BalasHapus
  50. Gan, XC saya sinyal wifi dapet tapi klau masuk gagal terus, keterangannya otentifikasi, mohon pencerahannya

    BalasHapus
  51. Gan kenapa ya di sony xperia c5 anee setiap BE bravia engine di aktipin di pengaturan pasti aja mau play video gk bisa malah ngehang... Gak kuat apa gimana ya...?

    BalasHapus
  52. gan.. xc ane ko muncul notif "sayangnya branda xc tlah berhenti" melulu,, g bsa buka kontak, dan call,, tp klo nerima call bsa,,
    tiap buka aplikasi jg hrs lewat setting, karena lewat branda g bsa,
    bantuanya gan

    BalasHapus
  53. Alhamdulilah sangat membantu saya gan, mkasih infonya..

    BalasHapus
  54. Gan mau tanya dong... Aku kirim sms kok gk bisa kemaren siang sih masih ada pilihan sim 1/2 malam ini kok gk ada pilihan itu...n gk bs ngirim.. Ada yg tau gk gmn caranya..

    BalasHapus
  55. Gimana caranya stel ulang pabrik,/format xperia c2015,ni udah di coba bolak_bAlik tapi nggak respon,dan di branda slalu muncul wab game

    BalasHapus
  56. Gan ko sony xperia c pengaturan nya ilang? Dan suka muncul sayang im apa gth, itu kenapa ya gan?

    BalasHapus
  57. Gan mau nanya knapa hp sony c3 ane sering muncul volumex di atas layar klau ane turunin biasa volumex naik sendiri mohon bantuan dan pencetahanx wassalam....

    BalasHapus
  58. Bang ane nyalain internet data tp kok gk bisa ya di bagian sinyal pun gk mncul kyk tlisan h or h+ or E n laine sbgai tanda internet data seluler aktif... Buat internet pun gk bisa.

    BalasHapus
  59. Kalo Sony Xperia c3 bisa dukung 4g ga? Kalo bisa gimana caranya?

    BalasHapus
  60. Gan gimana upgrade sony e4 ke lolipop

    BalasHapus
  61. @Anggita : coba cek saja di setting->about phone->software update. jika memang sudah tersedia bisa langsung diupdate. bisa juga cek firmware sony yang lain di http://xperiafirmware.com/

    @zulfa : untuk melihat spesifikasinya silahkan ke web sony atau ke gsmarena.
    @supri : coba cek disettingan jaringan koneksi, settingan internetnya bener atau salah, dan jaringan apa yang digunakan.
    @nasrudin coba direpair pakai pc companion om.
    @dena : repair aja atau flash ulang pakai pc companion, takut kenapa2. cz sekarang banyak worm berkeliaran.
    @alina : setting apa ya?
    @ari : flash ulang aja.

    BalasHapus
  62. Gan mau tanya, kok kalau ada pesan teks masuk gak muncul di baris pemberitahuan dan lampu led nya gak nyala, sedangkan kalau bbm dll muncul, mohon bantuannya,

    BalasHapus
  63. Gan mau nanya..internak storage selalu full padahal isi nya sedikit, gmna caranya biar lega lagi gan memori internal nyaa? Sony c3 hp gw

    BalasHapus
  64. mau nanya gan,tiap kali aku instal aplikasi pasti masuknya di memori perangkat ngak mau masuk di memori KARTU SD ataupun penyimpananan internal,padahal lokal instalnya uda di karu SD

    BalasHapus
  65. aku mau tanya kenapa setaip ada telpon masuk dan telpon kluar, layar LED nya mati total, jadi setelah telpon masih nyala tapi lampu mati total dan akhirnya saya sering paksa restrat sendiri,

    BalasHapus
  66. Gan mau tanya, kalo oake jaringan wifi, kok semua notif gk muncuk ya to kalo pake quota muncul?

    BalasHapus
  67. Hp q ga bsa buat download sih gimna. Pdahal baru masih garansi jg.. Baru 3 bulan.

    BalasHapus
  68. Boss tiap buka app brouser sllu 'syng aplikasi berhenti'setelah hp tak restard eehh malah gk bisa masuk k menu slalu d gambar slendang yg brgerak warna pelangi itu, mohon pencerhannya boss

    BalasHapus
  69. Gan punya saya experia Z1. Knp ya cameranya ngeluh kalau ngambil gambar deket...

    BalasHapus
  70. gan mu tanya klo experia c5 saya ga bs masuk ke menu knp ya, gambar nya seperti tv ber semut

    BalasHapus
  71. gan hp gua xperia c4 pas gua ngecas tanda lampunya yg harusnya hijau kenapa jadi merah yak? padahal udh gua cas semaleman tetep aja merah ga ijo biasanya kan kalo udh full charge warnanya ijo.udah gitu ga bisa nyala hp gua knp ya gan?

    BalasHapus
  72. Mau nny oom...smlm hp sony c3 q resett..trs d idupin lg hidp sbntr lm2 mati...di idupin lg hidup..tp ada tulisan ny.menunggu aplikasi...
    Berjam2 tu gk muncul2...tulisan ny gt aj....itu knp ea ommm

    BalasHapus
  73. Gan, hape c3 saya abis jatoh tbtb pas di buka kamera "galat kamera" gitu gan. Kenapa ya? Apa harus ke service center nya? :(

    BalasHapus
  74. Gan kena hp sony c3 saya, lampu merah dipojok paling kiri nyala terus walaupun hp dimatikan tetap nyala.dan klu dicas semisal baterai penuh lampu berubah menjadi warn ke kuningan klu dicabut casnya merah lg terus menerus. Mohon pencerahannya

    BalasHapus
  75. Gan kenapa ya xperia c dual saya sering mati sendiri atau restart sendiri dan sinyalnya kalo dicharger hilang mohon pencerahannya tapi kalo dimatikan terus dinyalakan ada kembali sinyalnya

    BalasHapus
  76. Gan kenapa ya xperia c dual saya sering mati sendiri atau restart sendiri dan sinyalnya kalo dicharger hilang mohon pencerahannya tapi kalo dimatikan terus dinyalakan ada kembali sinyalnya

    BalasHapus
  77. Sony xperia c ane ga bisa nerima sms, tapi kalo nlp n kirim sms bisa kira" masalah apanya gan.....?! Mohon pencererahannya

    BalasHapus
  78. Om mau tanya nih. Xperia C saya gak bisa save aplikasi pas mau donlot pdhl memory internal dan external masih kosong, ada solusi om? Mksh om..

    BalasHapus
  79. Gen ni kamera hp gw kalau difoto layarnya hijau tu knapa ya, dan gimana perbaikinya?

    BalasHapus
  80. kalau C5 kamera depan gak muncul itu bisa dibalikin gak kayaknya abis hpnya jatoh jadi kamera depannya hilang

    BalasHapus
  81. @josse, coba direset gan kalau gak mempan kemungkinan kabel fleksibel kamera jadi bergeser, apalagi habis jatuh.
    @zainudin, maksudnya gimana tuh gan?
    @Adi ramadhan, coba uninstall update playstore.
    @aroel, coba ganti kartu gan. kalau masih tetep coba cari aplikasi sms digroup fb.

    BalasHapus
  82. Mohon info, di mana letak segel xperia c dan bagaimana bentuk aslinya. Terimakasih.

    BalasHapus
  83. Maaf om ,saya mau tanya kenapa hp sony xperia c5 saya indosat menunya gak ada ya ..
    saya pake 2 kartu : Indosat sama three ..
    yang three kan Planet3 ada tapi yang Indosatnya gak ada ..

    terimakasih .. :)

    BalasHapus
  84. @boid monk : segel ada di salah satu skrup/nut pengunci body. coba buka case belakang/penutup batre XC. segel berupa plastik hologram.

    @unknown : c5 dual atau single? coba kartunya dipindah ke hp lain, atau pindah posisi.

    BalasHapus
  85. Signal 4g nya knp g nimbul y.. Padahal sdh ganti krt yg 4g

    BalasHapus
  86. gan hp C2305 bluetooth sama wifi gak bisa nyala kenapa ya gan?? mohon bantuannya..

    BalasHapus
  87. Bang kalau kartu memori saya engga bisa kebaca memorynya, dan saya udah reset semuanya tp tetep aja sama. Dan semua memorypun kaga kebaca, ada cara mudah engga tanpa service bang?

    BalasHapus
  88. unknown : XC kan belum 4g gan.

    Ainal : coba cari apk wifi sama bluetoothnya gan. digrouop FB ada.

    Renaldy : coba aja diflash, kalau masih tetap berarti slotnya bermasalah.

    BalasHapus
  89. Gan sony xperia c aku kenapa gak bisa ke H+ ya yg sim 1 ,mohon bantuannya

    BalasHapus
  90. Han,hp Sony xperia c3 kalau di riset ulang,data selulernya ngk mau hidup selama lima hari duluan ganti..guna selusinya ganti?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cek Di settingan APN. ada settingan sesuai kartu sim atau tidak.

      Hapus
  91. Han,hp Sony xperia c3 kalau di riset ulang,data selulernya ngk mau hidup selama lima hari duluan ganti..guna selusinya ganti?

    BalasHapus
  92. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  93. Gan,hp sony xperia c3 kalu di reset ulang,data selulernya ngk mau hidup selama lima hari dulu gan..gmna solisinya?

    BalasHapus
  94. Kok soni xC syaa kamera depannya nggak jernih yahh gan ??

    BalasHapus
  95. @kiki : coba settingannya rubah ke HDPA only gan. kalau masih gak bisa mungkin daerah agan belum tercakup. tapi kalau di HH lain bisa HSDPA+ berarti ada sesuatu tuh...

    @giraldy : reset ulang gimana maksudnya gan? soft reset atau hard reset? kalau data selular gak mau hidup coba bikin APN sendiri. masuk ke setting -> wireless & networks -> more -> mobile networks -> access point names

    @afta : kamera depan XC kan VGA sist. :)

    BalasHapus
  96. Sinyal sim1&2 ga muncul ,simcard kondisi bagus,kira2 knp ya gan?
    Thanks

    BalasHapus
  97. Gan hp saya sony xperia c5 ultra ,td sempet ng blank trus sekarang si udh nyala .tapii ternyata gk bisa dicharger dalam kondisi hp menyala .kalo mau di charger hp harus di matiin ,,solusi nya apa gan .???

    BalasHapus
  98. gan... xcdual ane bertuliskan "sd card terbuka secara paksa" forced ejected... pas di buka memang sd card nya longgar trus ada kertas nongol ikut keluar bareng sd card, bertuliskan imei dsb... mau dilepas khawatir eror... pusing pala berbie deh gan... mohon do'a restu

    BalasHapus
  99. Hp Sony c3 kalo lg muter mp3 pakai headset wireless Bluetooth, kenapa sering mati kalau Saya buka aplikasi Lain,misalkan lg facebookan sambil dengerin lagu,,, sering sekali mati, samapi Saya kesal Mau di lempar HP nya,, tolong jaqaban cara nya, terima kasih ����

    BalasHapus
  100. T : Biar memory lega gimana gan?
    J : Silahkan set default storage jadi external sd (syarat: punya microSD class di atas 4). Settingan ini ada di bagian Settings - Storage - Preferred Install Location
    Atau kalau sudah root silahkan pakai metode Link2SD atau sejenisnya.


    Di settingan gak ada preferensi gan

    BalasHapus
  101. Kenapa ya di olah pesan c5 ada kayak pesan masuk padahal kalau dibuka kosong gak ada pesan

    BalasHapus
  102. Kenapa ya di olah pesan c5 ada kayak pesan masuk padahal kalau dibuka kosong gak ada pesan

    BalasHapus
  103. Kenapa ya di olah pesan c5 ada kayak pesan masuk padahal kalau dibuka kosong gak ada pesan

    BalasHapus
  104. Gan mohon info, ane baru beli xc5 tapi gabisa konek wifi dmn pun.. Gmn tuh gan?

    BalasHapus
  105. Gan mohon info, ane baru beli xc5 tapi gabisa konek wifi dmn pun.. Gmn tuh gan?

    BalasHapus
  106. Gan mohon pencerahan, ane baru beli xperia c5 ko gabisa konek wifi dmn pun ya? Gmn cara konekin nya? Thanks gan

    BalasHapus
  107. Gan kalo mau ganti warna lampu led di line gimana sih caranya ?

    BalasHapus
  108. Gan koq susah dowmload file pdf dari email saya?

    BalasHapus
  109. Please advice, experia C sejak saya ganti SIMcardnya (dua duanya pake operator yg sama *telk.....), signalnya sering sekali hilang, atau kadang SIM 1 full signal sedangkan SIM 2 no signal...heran kenapa bisa beda signalnya padahal sama sama *telk....
    Mohon advice nya ...

    BalasHapus
  110. Maaf gan mau tanya. Ane punya xperia c kalo di charger dalam keadaan hidup tidak mengisi tapi kalo keasan hp di matiin baru ngisi. .itu gimna ngatasinya ya..thx

    BalasHapus
  111. Punya Saya Sony Xperia C5 Dual... klau cuma sekedar disiram air saja.. apa bisa rusak ya.... ?

    BalasHapus
  112. Gan...sony xperia c5 saya di atas layar ada tanda sperti N ...itu apa ya...trims

    BalasHapus
  113. Salam gan hp saya langsung ga bisa menyala tiba2 Tipe nya xperia c5 ultra, samalm balik kantor saya letak di saku celana, tiba ga bisa nyala lagi... Knapa yaa gan

    BalasHapus
  114. Salam bang, hp saya sony xperia c5 ultra, tiba mati total ga bisa nyala, yg saya ingag smalam balek kantkr gw masukin di saku jelana... Mohon bantuan saran nyaa bang..

    BalasHapus
  115. Mas hp xperia c3 dual sim bisa pake 4g ga sich..saya buka di situs resmibsony mendukung 4g tp pas pake kartu yg 4g tp ga bisa?

    BalasHapus
  116. Di pemutar musik muncul dua judul lagu kalau di hapus satu, yang satunya jadi ga bisa di putar, mohon di bantu gan trimakash.

    BalasHapus
  117. Di pemutar musik muncul dua judul lagu padahal di mmc cuma satu terus kalw di pemutar di hapus satu, yg satunya lagi jadi ga bisa di putar. Tolong solusinya gan. Trimakasih

    BalasHapus
  118. gan hp experia c2305 saya tidak bisa nyalain blutut sama wifi ..kasih tau usulannya dong

    BalasHapus
  119. Gan nanya donk, aq intrnetnya pke sim 1, trus pas nlpon di sim 2, sinyal sim 1 nya gk ada jd gk bsa intrnt, bisa gk klo' nlpn intrntnya tetep jalan?

    BalasHapus
  120. Gan mau nanya dong, HP Xperia C2502 saya tiap ganti paket data (misal dari telkomsel ke tri) kok jadi ga muncul paket datanya ya? Ada solusi gak selain mereset HP? Thanks

    BalasHapus
  121. gan sony xperia m c1905 knp handset ngk bz kbca ya... slalu kluar kata maaf handset tidak di dukung gunakan handset lain atau kunjungi situs dukungan sony mobile untuk imformasi selengkapnya

    BalasHapus
  122. gan mau tanya, hp sony ane kok pas nyala tulisannya cuma SONY doang, lama banget.. dan ga muncul2 home. itu kenapa ya? dan saya mesti gimana?

    BalasHapus
  123. tombol on off ku rusak aku pakai sony c3, itu msih bisa di perbaiaki atau gak ?

    BalasHapus
  124. Bos maaf mau tnya kenapa jaringan hp saya suka 3g di sim 1 dan 2 ya tq

    BalasHapus
  125. Bos maaf mau tnya kenapa jaringan hp saya suka 3g di sim 1 dan 2 ya tq

    BalasHapus
  126. Bos maaf mau tnya kenapa jaringan hp saya suka 3g di sim 1 dan 2 ya tq

    BalasHapus
  127. Gan knp klu muter mp3 klu waktu stanby suaranya kok mati trus hidup lagi mati lagi sendiri?

    BalasHapus
  128. mas mohon info nya aku punya sony xperia c kok wifi,bluthoth,koneksi datanya tidak bisa aktif itu gimana ya cara nya agar bisa aktif lagi

    BalasHapus
  129. Kenapa ya lampu indikatornya nyala terus warna merah. Cara biar lampu nya mati gimana ya gan?

    BalasHapus
  130. Gan mau tanya nih,hp saya sony xperia c4 dual,bermasalah di touschreen,touschreennya ga bisa di sentuh dan sering lari lari..gmn cara mengatasinya ya gan?

    BalasHapus
  131. Gan tolong Bantuan'a Xperia c1905 sya gk ada sinyalnya padahal kartu sudah terbaca tertulis di luar jangkauan..

    BalasHapus
  132. Kak saya mau tanya, sony xc saya kok terus loading habis di reset ya? tidak mau muncul layar home. Padahal saya sudah reset pakai tombol kecil dibelakang, tapi malah tulisan sony saja yang keluar. solusinya gimana? harus di flash?

    BalasHapus
  133. min, mau tanya .. kl baru di ganti LCD Touch Screen nya apa Sandi Lock Phone nya masih aktif atau otomatis kembali ke pengaturan awal?

    BalasHapus
  134. Mau nanya saya punya Sony Xperia C5 Ultra Dual sim bisanya ngecas kalau hpnya dinonaktifkan..hp on g bisa dicas..mohon bantuannya gan

    BalasHapus
  135. Bos ada yang tu ga Sony c5 bisa dicas pas keadaan mati tp kalo nyala ga bisa dicas makasih

    BalasHapus
  136. Kenapa Sony c5 ga bisa dicas pas hidup tolong dong bisa dicas pas keadaan mati

    BalasHapus
  137. gan..sony xperia c3 dual bisa charg pke wirelees gak ya?
    soal nya output usb nya gak bisa di pake buat charger lagi
    gak tau kenapa tapi tiba2 aja begitu

    BalasHapus
  138. om mau tanya kalau quick setting gk keluar tuh kenapa ya? trus cara aktifinnya lagi gimana ya om ? mohon bantuannya makasih

    BalasHapus
  139. Mau nanya ni masalh xperia c5 ultra dual. Pembaruan sistemnya suda sy unduh tp ko muncul pemberitahuan tidak dapat di instal.. Gimana ni solusinya

    BalasHapus
  140. Gan kok sony experia C punyaku kamera depannya nggak jelas sedangkan kamera belakang jelas sekali ??

    BalasHapus
  141. sony xperia C ane tampilan menunya hilang gan, setelah ane reset tetep aja ga mau tampil menunya. di flash juga ga tampil

    BalasHapus
  142. Min mau tanya nih, kenapa touch screen hp Xperia c4 saya kadang normal kadang eror, udah saya reset tpí masih tetep. Minta solusinya min.

    BalasHapus
  143. Gan xperia sony c4 saya,,kamera belakang kok gak bisa fokus jarak jauh,,,kalo jarak deket bisa fokus,,kalo jauh gambarnya burem/blur

    BalasHapus
  144. Gan jaringan seluler ane nggak muncul . Wkwk , padahal bru di instal ulang.

    BalasHapus
  145. gan, hp saya xperia c3 nih terus akhir2 ini baterainya suka cepat habis, misal dari 98% saya tinggal dan tidak saya gunakan, begitu saya cek lagi 10 menit kemudian tinggal 88% padahal wifi mati dan aplikasi yg ga kepake juga udh di close, cek baterai health juga good, kira2 benerin nya gimana gan?

    BalasHapus
  146. Mau tny, hp sony c5 ku ko kaya ada lambang n di atas, gimana cara ngilanginnya?

    BalasHapus
  147. ask , misalnya kalo memori ga terbaca di sony xperia c2305,itu yng bermasalah software apa hardware ny gan?tpi kondisi slot memori masih oke gan

    BalasHapus
  148. Gan knapa sony c5 ultra saya kok stiap mau buka kunci lockscreen harus nunggu 5 detik. Walaupun ga d kasih kode maupun cuma swipe tanpa lockscreen ttap aja harus nunggu 5 detik an baru bisa d oprasikan hp nya. Mohon bntuannya

    BalasHapus
  149. Kalau sony xperia z2a bisa gak pakai aksesoris game control mount GCM10 gx untuk main game soalnya ragu mau beli

    BalasHapus
  150. Gan xperia lounge tidak bisa masuk kenapa ya?... Terus ada notifikasi tidak ada layanan masuk

    BalasHapus
  151. Sony c4 ku dinas lama banget.. 2jam cuman dpt 10%.. Kirain batasnya atw chargernya.. Udah di ganti baru semu tp masih ga bisa normal.. Apa kolektor chargernya nya atau apa ya bos?

    BalasHapus
  152. kenapa c2 dual saya tiap baterai tinggal 60 persen langsung mati ya gan. di cas indikatornya pasti mulai 1 peren. udah 1 bulan kayak gini terus

    BalasHapus
  153. Mas hp saya pas di aktipin lama sekali ke buka nya apa ya kendalanya

    BalasHapus
  154. Boss sony c5 ultra kok gak mau di cass ? Sdh ganti batre tpi tetap aja di cass cuman muncul gambar batre dan petir tapi gak mau ngisi ya boss...mohon pencerahanya...

    BalasHapus
  155. Sony c4 saya. Klu dikasih perdana all ok. Tp ktika pakai indosat. Sinyal cma 1. Bahkan hilang. Tolong masukannya

    BalasHapus
  156. Mau, tanya hp aku data selulernya sering aktif sendiri + cepet habis baterainya

    BalasHapus
  157. Mau tanya gan kenapa sony c4 dual kalo habis ganti touchsreen nya kq sinyal susah n perangkat cepat sekali memanas,,,,, ???

    BalasHapus
  158. mohon bantuannya , setelah saya reset data pabrik . hp saya malah tidak bisa unduh setelan internet dan mms di persiapan awal. padahal paket data ada , sudah saya coba berkali kali tetap saja gagal

    BalasHapus
  159. Hp sony c4 sy kok gak bs ganti wallpapernya ya?sdh dicoba dr album trs dipencet ganti sebagai wallpaper\kunci wallpaper tp wallpapernya gak bs berubah ya gmn gan?

    BalasHapus
  160. Mau nanya om, saya baru ganti batre sony c5 ultra, hp saya malah ngga kuat kalo buat restar, kenapa ya om?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Emergency room] buat yang mengalami bootlop,layar mati XC dll

buat member yang mengalami bootlop,layar mati XC enggak ke detek di PC,silahkan koment di bawah.. langkah langkah nya: 1.tekan lubang reset di atas battere. 2.matikan hp dengan cara pencet power + volume atas dan tahan.lepas ketika layar mati. 3.charge hp sampai led warna hijau 4.hubungkan hp ke PC sambil pencet volume bawah ( mudah2an ke detek di PC) 5.buka SUS,ikuti langkah langkah nya.saat ada permintaan buat hubungkan hp nya.tekan volume bawah dan tahan.tunggu sampai led berwarna hijau atau ter detek di SUS. (*) ane cuma nambahan point 4 : bagi yg belum ke detect dan led nya merah aja.. sebelum colok usb, pencet vol - baru konekin usbnya.. terus langsung pencet tombol powernya... dan insya allah led nya warna hijau.. semoga membantu -driver buat yang tidak terdeteksi di PC/laptop.makasih om iwan yang udah share driver nya. http://xperia-c.blogspot.com/2014/06/driver-s1-boot-untuk-xperia-yang-mati.html note:saya cuma bantu buat dokumen..mudah2an member

Driver S1 Boot untuk Xperia Yang Mati Suri

Dari pengalaman Ane yang mati suri dalam waktu 2 hari dan bisa muncul lampu hijau lagi ini obatnya untuk kalian ini saya mabil driver dari Driverpack 2014 yang sudah di bikin installasi jadi tinggal sedot dan install Silahkan download melalui link dibawah ini : Usb Driver.rar Credit to : mastah iwan uzumaki.

Tutorial Flash menggunakan WMShua dan install CWM di xperia C firmware versi 16.0.B.2.16

Tutorial Flash menngunakan WMShua dan install CWM di xperia C cek S1 Boot version XC anda dengan cara dial *#*#7378423#*#* pilih service info ==>>software info.jika : S1 Boot version  2.14.J.2.6 atau  2.14.J.2.13 atau  2.14.J.2.16  = langsung ke langkah  instal CWM   S1 Boot version  2.14.J.0.68  = flash menggunakan WMshua hingga S1  Boot version menjadi  2.14.J.2.13   atau  2.14.J.2.16 ingat:S1 boot version bukan file system version Bahan Flash menggunakan WMShua (online ): File ftf xperia C (download salah satu ) https://docs.google.com/file/d/0BwCOF9K8abnTQlVrbGtjUzFfNWM/edit?pli=1 ini punya ane.. http://www.4shared.com/file/BRgoNU_Jba/C2305_C2305_160B213_GENERIC_WO.html https://drive.google.com/file/d/0BwCsRMXalpSQVXh3N25IeTdwVW8/edit?usp=sharing File firmware versi  16.0.B.2.16 Pilih salah satu http://www.4shared.com/file/y6L5eO32ba/C2305_160B216_Official_XC_indo.html https://drive.google.com/file/d/0BwCsRMXalpSQajl3MXRYclo2MlE/edit?usp=sh